Menyediakan free blogger templates.

Cari Artikel

Pengertian Blog atau Website

Pengertian blog atau website merupakan hal mendasar bagi kita(user pengguna internet) namun apa sih yang membuat mereka berbeda dan mengapa terkadang orang menyebut mereka itu sama? Berikut ini merupakan sebuah ulasan khusus yang membahas pengertian blog atau website itu sendiri, dengan memunculkan berbagai definisi blog dan definisi website itu sendiri, sehingga dapat meluruskan pandangan pemirsa dirumah icon biggrin Pengertian blog atau website Berikut refortasenya.

Pengertian sebuah blog

Blog merupakan singkatan dari web log yang artinya adalah suatu bentuk aplikasi/layanan web yang dibuat untuk memudahkan user dalam mempublikasikan informasi yang dimilikinya melalui tulisan-tulisan yang dimuat dalam sebuah postingan (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Blog). Blog sendiri mempunyai fungsi yang sangat beragam seperti menjadi sebuah catatan harian, menjadi media publikasi, sampai dengan menjadi sebuah web portal bagi perusahaan(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Blog).

Pengertian sebuah website

Website sendiri merupakan sebuah kumpulan halaman-halaman situs yang tersimpan dalam sebuah server/hosting, dan teridentifikasi melalui sebuah nama yang disebut juga sebagai domain atau sub domain

Nah,,, apa yang membedakan antara keduanya? yang membedakan antara keduanya adalah tahap pembuatan dan tujuan dibuatnya, jika sebuah website/blog dibuat menggunakan layanan pembuat website yang ditujukan untuk personal dengan menggunakan engine seperti wordpress, blogspot, joomla ataupun sejenisnya(tidak di develop sendiri) maka itu bisa kita katakan sebagai sebuah blog, mengapa? Karena layanan itu dibuat untuk pengguna awam yang tidak dapat membuat sebuah website dengan tangan sendiri dan sebaliknya.

Fakta hari ini.
Kebanyakan orang bahkan perusahaan sekalipun cenderung menggunakan engine blog tersebut untuk membuat website perusahaannya dengan alasan = low cost(murah dan mudah) dan dengan mudahnya dianggaplah blog tersebut menjadi sebuah website bagi diri dan perusahaannya. Etis kah,,,?
Mengapa hari ini kedua hal tersebut disamakan?

Weblog atau website sendiri terdiri dari halaman-halaman yang tersusun dalam format HTML (Hyper Text Markup Language) dan di akses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser.

Dari kesimpulan diatas Anda bisa melihat seberapa cenderungkah sebuah blog bisa dinyatakan sebagai blog atau sebuah website bisa dinyatakan sebagai website, gunakan fikiran Anda ya whahahahaaaaaa,,,, Okkey segini aja dulu yang bisa disampaikan oleh Saya, semoga bermanfaat,,, Salam Indonesia salam blogger Indonesia.

Sumber : Rumah Kiat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...