Menyediakan free blogger templates.

Cari Artikel

Warga Tertawakan Demonstrasi Hari Pahlawan yang Terlambat

MANADO, KOMPAS.com - Sejumlah warga menertawakan aksi puluhan mahasiswa yang melakukan demonstrasi memperingati Hari Pahlawan di Manado, Senin (12/11/2012) sore. Warga menilai aksi demo tersebut terlambat karena perayaan Hari Pahlawan sudah lewat dua hari lalu.


"Mengapa baru lakukan sekarang? Kan Hari Pahlawannya sudah lewat," tanya seorang ibu yang melintas di depan para pendemo sambil senyum-senyum.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kota Tidore Kepulauan (FOMAKATI) di Manado melakukan orasi dengan melewati jalan utama sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas. Dalam orasinya, para demonstran mempertanyakan peringatan Hari Pahlawan yang hanya terkesan sebagai seremoni semata. "Sungguh ironi, kalau kita tidak mampu mengambil motivasi dan inspirasi dari perjuangan para pahlawan," kata mereka.

Dengan membawa spanduk dan sejumlah tulisan berisikan protes terhadap kondisi bangsa yang mereka nilai semakin kronis, para demonstran mengusung keranda dan karangan bunga sebagai tanda berduka atas keadaan bangsa ini. "Bangsa ini tidak lagi punya pahlawan yang pantas menjalankan amanat rakyat dan rela mengorbankan jiwa raganya," ujar Koordinator demo Bahruddin Yamin.

Ironinya warga yang kaget dengan kehadiran para demonstran di depan salah satu kawasan mal terbesar di Manado itu hanya senyum-senyum geli. Menurut mereka, nilai dari aksi demonstrasi mahasiswa itu justru berkurang karena terlambat dilakukan. "Jadi kurang maknanya," ujar Maxi, warga Kairagi yang sempat menonton aksi demo tersebut.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2012/11/12/21563524/Warga.Tertawakan.Demonstrasi.Hari.Pahlawan.yang.Terlambat?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...